Subscribe News Feed Subscribe Comments

Apa motivasi mu?

JuduL Post gw ni gue dapet pas gue teringat kmbali kata2 pas gue ikutan ESQ. .

"Apa motivasi kamu datang ke kampus ?"

Waktu itu gue ga bgitu ngerti maksud kata2 nya. . Karna pas gue ikutan, gue blom resmi jadi mahasiswa. . Cuma anak sma yang baru aja lulus. . Dan kebetuLan dah punya kartu mahasiswa. .

Tapi skarang, stelah gue ngejalanin minggu2 pertama sbagai 'mahasiswa' yang sesungguhnya, dengan smua kesibukan yang khasnya mahasiswa, gue jadi teringat lagi pertanyaan itu. .

"Sebenernya . . Apa sih motivasi gue berangkat ke kampus tiap hari?"

Kalo di inget2. . Tiap hari gue berangkat ke kampus tanpa motivasi. . Buat gue, tiap hari berangkat kuliah, dngerin dosen cuap2, ngerjain tugas2 se abrek bnyknya udah jadi aktivitas baru. .

Gw ga ngerasa itu sangat2 pnting, , buat gue, its just a daiLy activities. . Not speciaL. .

Gue ga takut2 amat kalo bolos kuliah. .
Gue juga santai2 aja bgitu gw ga ngerti materi yang lg d omongin ma dosen gue. .
Gue juga ngerjain tugas dgn santai, walopun gue tau, dosen gue galak bgt. .
Alasan gue kuliah pun bkn krna pengen ktemu ma tmen2, atopun gebetan gw. . (kalo ada. .)
Ntahlah. . Gue masih bertanya2 apa sbnrnya motivasi gue. .

Waktu itu, , orang ESQ bilang. . "Seharusnya, yang jadi motivasi kalian datang ke kampus bukanlah dosen, nilai, teman, pacar, keluarga, ataupun alasan2 lain. . Tapi yang seharusnya jadi motivasi kalian adalah untuk menuntut ilmu, dan kalian yakin, menuntut iLmu adalah hal yang disukai oleh ALLAH S.W.T. Dngan kata lain, jadikanLah ALLAH S.W.T sbg motivasi kalian untuk kuliah. . "

Sekarang, , gue berharap bgt. . Motivasi itu akan tertanam dalam diri gue, pikiran gue, dan hati gue. . Smoga ajj. .

0 comments:

Posting Komentar

 
dare devil | TNB